Membuat Ruang Belajar Daring sesuai Surat Edaran Menteri Pendidikan Nomor 15 Tahun 2020 melalui Webex

Ruang Belajar Online
Webex  adalah sebuah situs yang menyediakan layanan meeting room, berfungsi untuk memberikan sebuah ruangan yang dikhususkan untuk meeting secara online. Biasa digunakan oleh para pekerja kantor yang sering mengadakan meeting yang jauh dan digunakan sarana Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), jadi dengan Webex ini mereka dapat mengadakan meeting secara online. Webex Meeting digunakan untuk video konferensi rapat di sebuah instansi. Pengguna bukan hanya dapat melihat dan mendengar lawan bicaranya, namun juga pengguna dapat berbagi fail, berbagi content, menyimpan hasil dari rapat, dan sebagainya. Sekarang bagaimana cara membuat video conference terjadwal atau langsung? Mari kita langsung ke tutorialnya!

A. Vicon Langsung Hari tanpa Jadwal

Akses situs webex seperti pada gambar di bawah. Klik “sign in” pada bagian kanan atas situs. Pilih webex meetings.

Masukkan alamat e-mail Anda dan password klik “next”.


Vicon langsung hari ini juga bisa dimulai dengan cara klik "start a meetings".

Untuk membuka room klik "start meeting".

Akan muncul room meeting seperti tanpak gambar di bawah. Room bisa digunakan vicon.

B. Vicon Terjadwal

Akses situs webex seperti gambar di bawah. Klik “sign in” pada bagian kanan atas situs. Pilih webex meetings. Masukkan alamat e-mail Anda dan password klik “next”. Vicon terjadwal bisa dimulai dengan cara klik "schadule". Tunggu sampai muncul tampilan berikutnya.

Setting pada schedule a meeting sesuai kebutuhan, sebagai contoh bisa melihat gambar di bawah.






Setelah setting schedule a meeting selesai, silahkan copy lingnya untuk disimpan terlebih dahulu atau membagikannya sebagai undangan vicon. Apabila acara mau dimulai klik start meeting.


Untuk lebih jelasnya bisa disimak video di bawah ini:


Semoga berhasil!

Komentar

Posting Komentar