Cara Membuat Akun Webex untuk Kegiatan Vicon


VICON atau video conference adalah seperangkat teknologi telekomunikasi interaktif yang memungkinkan dua pihak atau lebih di lokasi berbeda dapat berinteraksi melalui pengiriman dua arah audio dan video secara bersama.

Cisco webex adalah aplikasi online yang dikembangkan oleh Cisco yang membuat para pengguna saling berkolaborasi lewat gambar, video, dan suara dari mana pun secara lebih mudah.

Mode webex:
1. Webex meetings: ada akun gratis, bisa melihat peserta, lain, bisa on off mic dan camera.
2. Webex event: berbayar, tidak bisa melihat peserta lain, tidak bisa on off mic dan camera.
3. Webex event: berbayar, tidak bisa melihat peserta lain, tidak bisa on off mic dan kamera, berseri.

Cara membuat akun webex dengan email sementara untuk dijadikan permanen seumur hidup:

Akses laman webex di web browser www.webex.com

Pada tampilan pertama di webex klik Start for Free

Masukkan email aktif, saya rekomendasikan membuat email sementara dengan cepat tanpa menggunakan nomor telepon dan bisa dijadikan permanen seumur hidup. Silahkan kunjungi temp-mail.org 

Di web browser baru ketikan temp-mail.org untuk mendapatkan email sementara

Setelah mengklik temp-mail.org akan muncul tampilan seperti tanpak di bawah, kemudian klik aku manusia, lalu pilih captcha sesuai intruksi. Setelah selesai kemudian klik submit.

Pada temp-mail.org akan tampak email sementara kita, jangan lupa tulis dan simpan karena email itulah yang dipergunakan untuk login ke webex. Klik copy kemudian masuk lagi ke halaman awal webex.

Setelah kembali ke halaman awal webex kita pastekan email sementara seperti tampak pada gambar di bawah, kemudian klik sign up.

Pada pilihan country untuk webex 2020 sudah ada pilihan Indonesia, sebelumnya tidak ada. Masukan nama awal dan belakang, lalu klik continue. Setelah klik continue kita akan diarahkan untuk membuka balasan email di temp-mail.org, silakan kembali ke temp-mail.org lalu geser ke bawah untuk melihat email masuk dari Cisco Webex.

Gambar di bawah adalah username dan webex site personal kita. Kemudian untuk membuat password klik create password.

Buat password kemudian konfirmasi, lalu klik continue.

Secara otomatis cisco webex kita akan terbuka, silahkan tinggal mengatur profil kita. Untuk melangsungkan vicon secara langsung tinggal klik star a meeting. Sedangkan untuk membuat jadwal silahkan klik schedule.

Materi selengkapnya bisa menyimak video di bawah ini:



Selamat mencoba, semoga berhasil!

Komentar