Cara Membuat Akun Google Mail Baru Tahun 2020



Google mail atau gmail merupakan layanan email berbasis web gratis dengan segudang keunggulan untuk beraktifitas di komputer maupun ponsel. Fungsi gmail bisa digunakan untuk mengirim maupun menerima pesan berupa dokumen, photo, video, serta dokumen lainnya. Selain itu manfaat akun gmail bisa digunakan untuk mendaftar ke media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dan lain-lain.

Cara membuat akun gmail:

Sebelum mebuat soal pastikan memiliki akun google, jika belum memiliki silakan akses halaman daftar akun google www.gmail.com

Masukkan Nama Depan dan Nama Belakang Anda pada kolom isian Nama. Masukkan alamat email yang ingin Anda buat pada form Pilih nama pengguna Anda. Masukkan password baru untuk akun Google Anda pada form Buat sandi, yang nantinya akan digunakan ketika login ke Gmail. Silakan masukkan kembali password Anda pada kolom Konfirmasi sandi Anda, lalu klik berikutnya.

Masukkan nomor handphone anda kemudian verifikasi kode yang telah dikirimkan. Setelah itu lengkapi data anda tanggal, bulan, tahun hingga jenis kelamin, kemudian klik berikutnya.

Akan muncul nomor telepon untuk memastikan nomor telepon anda, kemudian klik kirim.

Masukan kode verifikasi dari google yang dikirim melalui sms ke nomor yang kita daftarkan, kemudian klik verifikasi.

Pada bagian optimalkan pengguna nomor telepon, langsung klik ya, saya ikut.

Pada bagian terakhir, untuk privasi dan persyaratan yang diajukan oleh google silahkan baca terlebih dahulu, kemudian klik saya setuju.

Akun gmail sudah jadi silahkan melakukan pengaturan data profil pribadi sesuai keinginan.

Untuk selengkapnya silakan kunjugi video tutorial di bawah ini:


Selamat mencoba semoga berhasi!

Komentar